Selasa, 01 Juni 2010

Game Bantu Pulihkan Pecandu Alkohol



Game dikenal punya fungsi lain di luar hiburan. Misalnya, dalam sebuah penelitian, game digunakan untuk membantu pemulihan pecandu alkohol. Penelitian itu dilakukan oleh beberapa profesor di University of Central Florida (UCF). Seperti dikutip c-maex.co.cc, Sabtu (15/5/2010), game digunakan berbarengan dengan terapi tradisional pemulihan para alkoholik.


Game yang digunakan menempatkan pemain, dalam hal ini para pecandu alkohol yang mau tobat, dalam situasi dunia nyata yang mungkin dihadapinya nanti.

Game bernama Guardian Angels itu terdiri dari beberapa mini game. Salah satunya, pemain diminta mengendalikan kendaraan di sebuah kota dengan menghindari jalur yang ada toko minuman keras.

Dalam permainan lain, pemain diminta menghilangkan semua minuman beralkohol dari apartemennya. Ia juga harus menjaga diri dari emosi negatif, agar tak mudah ‘kecebur‘ lagi.

Diharapkan game ini bisa memberikan pengalaman pada pemain mengenai situasi yang mungkin terjadi. Dengan demikian, saat situasi itu benar-benar terjadi, ia bisa menghadapinya dengan lebih mudah.
Jadi bagi bapak-bapak, ibu-ibu yang anak atau suaminya kecanduan alkohol, biarin aja dulu dia sibuk maen game sampai dia lupa ma alkohol.

Semoga terapinya berhasil....... ^_^


SEMPURNA
Pay Per Click Termahal $100, Bonus Sign Up $2000
Daftar dan Buktikan sekarang juga!
(jangan mengedit ID refferer/Upline karna status keanggotaan anda otomatis di Upgrade
dan anda akan dikenakan biaya/tidak gratis lagi)


Link2Communion.com
FellowEquality.com
VibrantVitalities.com

Related Posts



VibrantVitalities.com

0 comments:

Posting Komentar

Advertise

Get Chitika Premium wirausaha online

Sponsor

TDW University


Masukkan Code ini K1-2664B5-A
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com Get cash from your website. Sign up as affiliate

Stats and Visitor

free counters

blog-indonesia.com/
 

Blog Uda Ridwan. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com