Rabu, 06 Oktober 2010

Call of Duty: Black Ops Adopsi Teknologi 3D




Teknologi tiga dimensi alias 3D tak hanya menjamur di industri perfilman, tetapi juga jagat game. Treyarch siap menerima tantangan tersebut dengan membawa Call of Duty: Black Ops sebagai game pertama Call of Duty yang mengadopsi teknologi 3D.Meski Blizzard tak mengembangkan 'Call of Duty:Black Ops' dalam teknologi definisi tinggi (HD). Pengembang game tersebut berencana untuk mengadopsi teknologi yang lebih tinggi untuk game CoD:Black Ops tersebut.

Menurut kepala studio pengembang Treyarch, Mark Lamia, Blizzard akan mengembangkan game CoD:Black Ops dalam format 3D. Game tiga dimensi itu akan tersedia untuk platform Xbox 360, Playstation 3 dan PC.

"Black Ops 3D akan diluncurkan 9 November mendatang," kata Lamia seperti dilansir Washington Post, Rabu (6/10/2010).

Lamia, menjelaskan, game tersebut takkan jauh berbeda dengan 'Black Ops' versi 2D dan perubahan hanya tampak pada tampilan gambar saja, tak ada konten baru yang ditambahkan.
"Ketika Anda melihat permainan dalam format 3-D, setiap ruang akan terasa nyata. Ketika saya punya senjata, dan aku meletakan titik merah pada target sasaran, semua terasa nyata," kata Lamia.

Media game , menurut Lamia, cocok untuk ditampilkan dalam 3-D. Tidak seperti banyak film dan acara TV yang harus direkam dengan kamera khusus atau dikonversi ke 3-D.
"Pada tahap awal ini, bagaimanapun, banyak gamers belum mengadopsi teknologi ini," katanya.

Beberapa pengembang game seperti Ubisoft juga telah menyiapkan game dalam format 3D, sebut saja "Avatar: The Game" atau Warner Bros Interactive Entertainment dengan "Batman: Arkham Asylum," yang tersedia di Xbox 360 dan PS3. Sedangkan Electronic Arts telah menggelontorkan beberapa game 3D diantaranya, "Battlefield: Bad Company 2"
Call of Duty: Black Ops merupakan seri terbaru game Call of Duty, sekaligus seri ketiga yang dikembangkan oleh Treyarch dan dipublikasikan oleh Activision.

Call of Duty: Black Ops diperkenalkan Activision pada 30 April silam dan akan dirilis pada 9 November mendatang, baik untuk Xbox 360, PlayStation 3, Wii, dan Nintendo DS.

Jika di seri sebelumnya Anda dibawa ke era perang dunia II, pada seri ini, Anda akan melakoni tentara yang berperang di era perang dingin. Sama seperti seri Call of Duty 4: Modern Warfare dan Modern Warfare II yang juga dikembangkan Treyarch.

Black Ops akan menjadi game terpopuler pertama yang mengadopsi 3D di konsol Sony PlayStation 3 (PS3) bulan depan. Ia berpotensi untuk menandai transformasi game 2D ke game 3D di industri game global.

Kabarnya, sang pengembang juga akan mengekspansi game 3D tersebut ke seluruh platform konsol. Tak cuma PS3, Treyarch memastikan bahwa Black Ops versi 3D juga akan tersedia di Xbox360 dan PC beberapa pekan setelah diluncurkan.

Call of Duty memang bukan yang pertama yang menghadirkan versi 3D. Sebelumnya, di ranah PS3 telah muncul game EyePet yang juga tersedia untuk PlayStation Move.

Microsoft mengatakan Xbox 360 mampu menjalankan grafis 3D, tetapi ia tidak aktif mengembangkan game 3D itu sendiri. Sementara untuk PC, penggune memerlukan kacamata khusus 3D dari Nvidia yang dijual terpisah agar terlihat 3D di layar PC-nya.

"Kami sengaja menghadirkan teknologi 3D untuk membuat Black Ops lebih keren dan lebih nyata. Tapi Anda tidak akan mengatakan cukup sampai Anda mencobanya sendiri," kata salah satu pengembang di Treyarch, Jay Puryear, Rabu 6 Oktober 2010.

"Perbedaan antara game tradisional non-3D dan 3D adalah pengalaman bermain yang baru dan lebih nyata. Hanya itu yang kami tawarkan. Di sisi konten, kami tidak menambah sesuatu apa pun," jelas Puryear.











Call of Duty: Black Ops Adopsi Teknologi 3D, Call of Duty, Game Call of Duty,

Related Posts



VibrantVitalities.com

0 comments:

Posting Komentar

Advertise

Get Chitika Premium wirausaha online

Sponsor

TDW University


Masukkan Code ini K1-2664B5-A
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com Get cash from your website. Sign up as affiliate

Stats and Visitor

free counters

blog-indonesia.com/
 

Blog Uda Ridwan. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com