Senin, 15 Februari 2010

10 Fakta dari Suzuki New Grand Vitara



Generasi ketiga Vitara, yang lahir dengan nama Grand Vitara, hadir tahun 2006. Di Indonesia, kehadiran Grand Vitara bermesin 2,0 liter harus menghadapi medan persaingan yang cukup keras di kelas SUV 5-seater. Grand Vitara 2.0 dihadang Honda CR-V, Nissan X-Trail, dan Ford Escape. Belum lagi rival asal Negeri Ginseng, Hyundai Tucson dan KIA Sportage, yang juga menawarkan harga yang kompetitif.

Namun, Suzuki tampaknya tahu betul bagaimana membekali SUV terbarunya ini. Sejak awal kehadirannya, Grand Vitara telah menawarkan berbagai keunggulan fitur dan harga yang kompetitif. Godaan desainnya pun kini tampil dengan garis-garis tegas, menjadikan sosoknya tampil lebih kekar dibandingkan rival-rivalnya. Secara total di dunia, berbagai generasi Vitara telah dipinang oleh lebih dari 2,4 juta konsumennya sejak diluncurkan hingga akhir 2008.
Harga baru suzuki gran vitara berkisar 302-315 jutaan, sedangkan untuk harga bekasnya sekitar 190 - 225 juta.

10 fakta dari Suzuki Grand Vitara 2.4

1.Sosok dan dimensi Grand Vitara 2.4 nyaris tak mengalami perubahan dibandingkan varian bermesin 2,0 liter. Hanya beberapa detail yang mendapatkan penyempurnaan.
Namun, tampilan paling berpengaruh terhadap gaya sporty Grand Vitara 2.4 adalah penggunaan velg berdiameter 18 inci yang merupakan tawaran velg standar terbesar di antara rival sekelasnya.

2.Sementara jantung pacu anyar yang digunakannya, 4-silinder segaris, 2,4 liter bertenaga 166 hp dengan torsi puncak 225 Nm menawarkan peningkatan performa yang signifikan dibandingkan mesin 2,0 liter sebelumnya. Tenaga meningkat 26 hp dibandingkan sebelumnya dengan torsi yang juga meningkat 42 Nm. Kini mesin Grand Vitara juga telah dilengkapi katup variable (VVT/variable valve timing) yang tak hanya memberikan respon lebih baik terhadap performa, tapi juga memberikan peningkatan efisiensi bahan bakar.

3.Seperti juga eksteriornya, bagian dalam kabin Grand Vitara 2.4 tidak banyak berubah dibandingkan Grand Vitara 2.0. Tata letak panel instrumen pada dashboard pun hanya mengalami perubahan posisi MID (multi information display) yang kini berpindah ke bagian bawah speedometer. Bagian atas konsol tengah dashboard, di mana sebelumnya MID berada, kini diisi speaker mid bass yang berperan sebagai center speaker.

4. Ruang kabin Grand Vitara juga cukup nyaman, apalagi dengan balutan material kulit pada joknya. Ruang kaki dan kepala cukup lega, baik di depan maupun di belakang. Dengan kapasitas lima penumpang, lebar kabinnya tak membuat duduk bertiga di belakang menjadi sempit. Ruang bagasi yang tersedia pun cukup luas, bahkan bangku belakang masih dapat dilipat untuk mendongkrak kapasitas ruang simpan.

5. Ubahan terbesar di Grand Vitara tentu saja dihadirkan jantung pacunya. Penambahan kapasitas mesin dari 1.995 cc menjadi 2.393 cc tentunya mendongkrak kemampuannya. Sayangnya, torsi yang dihasilkan mesin berteknologi VVT ini dikorbankan oleh sistem penggerak roda belakang yang digunakan Grand Vitara. Ada sebagian tenaga yang dihasilkan oleh mesin hilang untuk memutar batang torsi penggerak roda belakang. Meski begitu, penggerak roda belakang ini juga memiliki keunggulan, yaitu soal ketangguhan dan keseimbangan pembagian bobot.

6. Respon akselerasi Grand Vitara 2.4 jelas menunjukkan perubahan dibandingkan Grand Vitara 2.0. Peningkatan 26 hp menjadikan penggunaan drive-by-wire pada Grand Vitara ini terasa lebih responsif tanpa jeda yang berarti saat dilakukan kick-down. Di putaran menengah, Grand Vitara 2.4 juga tak kehilangan responsivitasnya. Perpindahan gear transmisi otomatis 4-speed milik Grand Vitara yang lembut dan singkat turut mendukung performa yang dimiliki mobil ini. Keunggulan lain Grand Vitara 2.4 dibandingkan rivalnya adalah penggunaan rem cakram berventilasi di keempat rodanya, dengan imbuhan ABS, EBD, dan BA.

7. Secara umum, mengendarai Grand Vitara terasa sangat nyaman, bahkan berada di dalam kabinnya seakan berada di dalam kabin sebuah saloon, namun dengan posisi mengemudi yang lebih tinggi. Di jalan raya, Grand Vitara membuktikan dirinya sebagai SUV yang tangguh. Paduan chassis ladder frame dan bodi monokok dengan sistem gerak roda belakang memberikan ketangguhan sesungguhnya bagi Grand Vitara. Mobil ini terasa rigid, tak heran jika mobil ini lebih terasa kaku saat harus menghadapi lubang-lubang jalanan buruk, namun terasa mantap saat bermanuver

8. Suspensi Grand Vitara 2.4 mendapatkan penyempurnaan dari sebelumnya. Dudukan suspensi di belakang yang lebih rigid menjadikan pengendaliannya lebih baik, namun di sisi lain, suspensi yang diusung Grand Vitara juga dapat memberikan kelembutan pengendaraan. Dudukan gardan belakang hidrolis dapat meredam pergerakan suspensi sekaligus getaran yang terjadi. Di suspensi depan, penguatan dudukannya, berpadu dengan racikan peredaman yang lebih lembut, membuat mobil ini nyaman saat melibas jalan bebas hambatan yang bergelombang.
Sebagai mobil berpenggerak roda belakang, gejala oversteer menjadi salah satu karakteristik utamanya. Namun, saat kami menghadapi jalanan berliku, serta naik-turun, Grand Vitara mampu menunjukkan pengendalian yang istimewa.

9. Di kelasnya, Suzuki Grand Vitara 2.4 memiliki banderol yang paling kompetitif, mengingat Honda CR-V 2.4 dan Nissan X-Trail 2.5 bertransmisi otomatis memiliki banderol harga yang lebih tinggi. Grand Vitara memiliki fitur standar berlimpah, yang bahkan tak dimiliki oleh rivalnya yang lebih mahal, salah satunya adalah genius key.

10. Semua fitur kenyamanan yang ditawarkan masih belum ditambah fitur keselamatan yang melindungi Anda dengan dual airbag, serta jaminan perlindungan tubuh mobil keseluruhan yang diakui oleh empat bintang dari Euro NCAP (New Car Assessment Program) dan Japan NCAP (lima bintang).

Tak bisa dipungkiri, harga kompetitif dengan fitur berlimpah menjadi kekuatan mobil ini. Mesin cukup memuaskan dengan efisiensi.

Jika Anda menginginkan SUV lima tempat duduk yang berkualitas, Suzuki Grand Vitara 2.4 bisa memuaskan hasrat Anda. Performa mobil ini semakin sempurna dengan mesin baru. Namun, kekuatan terbesarnya hadir dari berbagai kelengkapan standar yang tidak dimiliki oleh rival sekelasnya, dan banderol harganya yang paling rendah di antara lawan-lawannya itu. Catatan lain dari kami, Grand Vitara patut diakui memiliki pahatan tubuh paling gagah di kelas SUV ini. Seharusnya, Suzuki dapat meraih sukses besar dengan mobil ini.

SEMPURNA
Pay Per Click Termahal $100, Bonus Sign Up $2000
Daftar dan Buktikan sekarang juga!
(jangan mengedit ID refferer/Upline karna status keanggotaan anda otomatis di Upgrade
dan anda akan dikenakan biaya/tidak gratis lagi)


Link2Communion.com
FellowEquality.com
VibrantVitalities.com



di kutip dari auto-car.co.id

Related Posts



VibrantVitalities.com

6 comments:

Unknown on 22 Januari 2016 pukul 12.13 mengatakan...

Sangat setuju...sy sdh pake crv, xtrail, namun baru benar benar klop setelah pake gv 2.4. Memang keren abis nih mobil.

Unknown on 30 Oktober 2016 pukul 19.51 mengatakan...

Saya baru mau melamar mobil ini, 2nd ngga jadi masalah ..

Unknown on 17 Februari 2017 pukul 22.04 mengatakan...

Mobil gv ini memang cukup tangguh dan nyaman, kwalitas diatas harga, saya pakai dari 2006 belum pernah perbaikan, kecuali kampas rem depan.

Unknown on 4 Agustus 2018 pukul 22.14 mengatakan...

Grand Vitara memang ok

Unknown on 30 Agustus 2018 pukul 22.37 mengatakan...

Baru mw rencana

Unknown on 3 Oktober 2018 pukul 18.19 mengatakan...

Saya benar benar puas dg sensasi berkendara Suzuki Grand Vitara, sebelumnya saya pakai Nissan X Trail dan Honda CRV

Posting Komentar

Advertise

Get Chitika Premium wirausaha online

Sponsor

TDW University


Masukkan Code ini K1-2664B5-A
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com Get cash from your website. Sign up as affiliate

Stats and Visitor

free counters

blog-indonesia.com/
 

Blog Uda Ridwan. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com