Minggu, 15 Mei 2011

Moto Gp 2011 Lebih Seru, Lebih berVariasi




Sekarang kejuaraan Moto Gp tak hanya lagi milik Jorge Lorenzo, Valentino Rossi ataupun Casey Stoner. Dani Pedrosa yang diprediksi gak akan bisa berbuat banyak dimusim 2011 ini, ternyata tampil mempesona. Hadirnya si Bengal Marco Simoncelli dan Andrea Davisioso memudarkan sinar Ben Spies yang sempat digadangkan sebagai kuda hitam musim ini. Jadi bagi penggemar Valentino Rossi, sekarang tidak bisa lagi bersikap arogan menjagokannya karna podium tidak lagi 100% milik Valentino Rossi.


Pada race di Lemans tadi malam, menunjukan betapa sengitnya persaingan Moto Gp musim 2011. Sang juara bertahan Jorge Lorenzo harus rela Finis diposisi empat walaupun pada star awal sempat berada di posisi tiga.


Valentino Rossi yang start pada posisi 9, dengan susah payah dan penuh keberuntungan hanya mampu finis di posisi ke tiga akibat hukuman pinalti kepada Simoncelli yang pada saat itu berada pada posisi tiga setelah menyalip Lorenzo. Pada awal-awal musim, semua pengamat menyatakan bahwa kepindahan Rossi ke Ducati akan menjadi mimpi buruk bagi pesaing-pesaingnya di Moto Gp 2011. Karna sebelumnya Motor Ducati adalah motor yang bertenaga paling besar dan paling kencang diantara motor-motor lainnya. Tapi entah mengapa, Ducati 2011 yang ditunggangi Rossi saat ini sepertinya kehilangan tenaga dan speednya. Ducati kalah duel dengan Yamaha apalagi dengan Honda. Kesalahan pada balance motor Ducati membuat penambahan speed tidak bisa dilakukan. Semua itu ada hikmahnya karna persaingan pada Moto Gp menjadi seru dan lebih menegangkan.


Kejutan Pemain Cadangan

Yang menjadi kejutan adalah seorang Andrea Dovizioso mampu mempecundangi juara dunia 9 kali Valentino Rossi. Perkembangan Dovizioso sudah terlihat pada race sebelumnya di Portugal dimana Dovizioso berhasil mengintimidasi Valentino Rossi dan mampu membuat kewalahan sang Legenda Juara itu.


Kembali pada Race di Lemans Prancis tadi malam. Race ini dinodai oleh aksi ilegal manuver Simoncelli yang menyebabkan Dani Pedrosa mengalami kecelakaan serta dinyatakan absen beberapa race karna bahu nya kembali patah pada kecelakaan itu. Mungkin karna Simoncelli terlalu semangat atau memang tipe pembalap ini yang "bengal" di sirkuit, mengakibat dia terkena hukuman pinalti akibat aksinya yang brutal dan tak punya aturan. Tapi penampilan Simonceli pada race tadi malam cukup baik untuk seorang pemula di Moto Gp selain harus terus mempelajari aturan-aturan pada saat balapan.



Juara Milik Stoner

Walaupun Stoner begitu perkasa di sirkuit Prancis ini, race ini sangat seru dan penuh drama.
Sangat disayangkan, Dani Pedrosa tidak lagi ikut meramaikan persaingan juara karna akan menjalani perawatan akibat insiden manuver Simoncelli yang dianggap ilegal oleh FIA.


Lawan Simoncelli diluar sirkuit bakal bertambah setelah sebelumnya sempat bersitegang dengan Lorenzo dan Stoner.




Berikut adalah foto detik-detik kecelakaan Dani Pedrosa di Lemans Perancis akibat ilegal manuver Simoncelli yang mengakibatkan bahu Pedrosa kembali patah...

Related Posts



VibrantVitalities.com

0 comments:

Posting Komentar

Advertise

Get Chitika Premium wirausaha online

Sponsor

TDW University


Masukkan Code ini K1-2664B5-A
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com Get cash from your website. Sign up as affiliate

Stats and Visitor

free counters

blog-indonesia.com/
 

Blog Uda Ridwan. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com