Selasa, 13 Juli 2010

Membuat Password Pada Flashdisk



Jaman sekarang flashdisk sudah jadi kebutuhan yang memang perlu, buat nyimpan lagu, data ataupun file-file yang dianggap perlu. Banyak aplikasi yang dapat memberi manfaat untuk mengunci flashdisk / CD atau memberi password otomatis ke flashdisk / CD. Tapi kalau ada yang simple kena harus ribet?

"Cara ini sangat mudah dan bermanfaat apalagi seperti saya bermain di warnet sebelah rumah yang pakai flashdisk harus di colokin dulu di komputer sever. jadi bahaya dong bisa dibuka dari client lainnya"

Cara ini akan otomatis meminta password ketika flashdisk dimasukan ke PC dan jika password salah, maka komputer akan shutdown secara otomatis.
Langsung saja .

1. Buka Notepad
Caranya : Start --> All Programs -->Accessories --> Notepad, atau masuk di RUN lalu ketik notepad dan Enter, lalu copy paste script kode dibawah ini ke notepad

on error goto 0 dim s,quest,sd,m,winpath,fs set sd=createobject("Wscript.shell") set fs=createobject("Scripting.FileSystemObject") set winpath=fs.getspecialfolder(0) set s=wscript.createobject("wscript.shell") do while quest="" quest=inputbox("Masukkan PASSWORD, Jika kamu salah dalam memasukkan password, maka komputer ini akan ShutDown !!","http://www.arvanz.co.cc") if quest="" then m=MsgBox("Maaf, kamu belum memasukkan password !! "http://www.arvanz.co.cc") end if loop if quest="TULIS PASSWORD DISINI" then s.run "shutdown -a" sd.run winpath & "\explorer.exe /e,/select, " & Wscript.ScriptFullname else s.run "shutdown -s -t 0" end if

kata TULIS PASSWORD DISINI ganti sesuai keinginan kamu, karna itu adalah sebagai tempat password anda. Pemakaian huruf kapital sangat berpengaruh. saya sarankan memakai angka atau huruf yang sudah diingat.

lalu save dengan nama apa aja terserah kamu, asalkan ber-ekstensi .vbs contoh : passwordlock.vbs, jangan lupa save as type nya kamu pilih yang all files.

2. setelah selesai diatas.
lalu buka Notepad lagi, untuk pengaturan otomatis setelah flashdisk dimasukan di PC.
copy paste script kode dibawah ini ke notepad.

[Autorun]
shellexecute=wscript.exe passwordlock.vbs
action=FLASHDISK TELAH DILENGKAPI CODE

kamu dapat mengganti kata "FLASHDISK TELAH DILENGKAPI CODE" sesuai dengan kata-kata kamu sendiri.

setelah itu lakukan penyimpanan seperti file yang pertama, tetapi pada bagian File name tulislah autorun.inf jangan lupa save as type nya kamu pilih yang all files.

Kemudian pindahkan kedua file yang telah anda buat tadi (autorun.inf dan passwordlock.vbs) ke dalam flashdisk kamu.

langkah terakhir silahkan kamu hidden autorun.inf dan passwordlock.vbs yang telah dibuat tadi.

Cara hidden : Click kanan pada masing- masing file autorun.inf dan passwordlock.vbs lalu pilih properties centang kotak yang ada di tanda hidden.

Selesai . . . .

Related Posts



VibrantVitalities.com

0 comments:

Posting Komentar

Advertise

Get Chitika Premium wirausaha online

Sponsor

TDW University


Masukkan Code ini K1-2664B5-A
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com Get cash from your website. Sign up as affiliate

Stats and Visitor

free counters

blog-indonesia.com/
 

Blog Uda Ridwan. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com