Selasa, 31 Agustus 2010

Facebook Leading Kalahkan Seniornya




Ketenaran fb atau facebook saat ini benar-benar sudah dipuncaknya. Facebook hanya butuh waktu 6 tahun untuk menjadi Situs Jejaring Sosial Nomor 1 Di dunia. Kecerdikan facebook dalam membawa penggunanya larut di dunia maya membuat peringkatnya saling salib dengan google di peringkat teratas dunia mengalahkan seniornya yahoo!. Facebook memiliki 500 juta pengguna aktif dan setiap pengguna rata-rata memiliki 120 teman. Durasi pengaksesan profil berjumlah sekitar 3 miliar menit/hari dan lebih dari 18 juta pengguna meng-update profilnya setiap hari. Pengguna facebook yang mengakses facebook melalui mobile/handphone mencapai 150 juta, membuat situs jejaring sosial ini tak tertandingi dijagad raya (data facebook). Bahkan sebagian orang sudah menjadikan fb (facebook) sebagai kebutuhan pokok sehari-hari. Klo tidak update status dalam sehari, terasa ada yang kurang dan membuat harinya kurang bergairah. Dan adapula yang hobinya update status melulu klo dia sudah online. Facebook dapat mempengaruhi kondisi emosi penggunanya karna berbagai aktifitas di facebook.


Hampir semua provider dan operator telekomunikasi mengakui bahwa 40 – 60 persen trafik internet didominasi oleh Facebook. Data Checkfacebook.com menunjukkan, Indonesia peringkat ke-3 di dunia dengan 27 juta lebih pengguna aktif. Bahkan, Indonesia merupakan negara yang paling banyak menambah pengguna Facebook di dunia dengan lebih dari 700.000 pengguna per minggu! Hal ini dikonfirmasi Alexa (www.alexa.com) yang memeringkat Facebook sebagai situs nomor satu di Indonesia.

Nah............Apa yang membuat facebook sangat digemari oleh penikmat jejaring sosial didunia maya? Diantaranya adalah fitur-fitur yang disediakan oleh jejaring sosial tersebut sangatlah menarik dan interaktif. Di facebook ada beberapa fitur-fitur yang menarik yang sering digunakan oleh penggunanya, diantaranya :P :

  1. Status update, melalui fitur ini kita dapat mengetahui keadaan terkini teman-teman kita dengan cepat tanpa harus bertemu/berkomunikasi langsung dengannya. Dari fitur fb ini kita bisa melihat watak dan karakter teman kita.(termasuk lebbay atau yang gimana)
  2. Photo tagging, memberi nama teman pada didalam poto sehingga memudahkan untuk pencarian teman kita. Fitur FB ini juga bisa disebut sharing poto buat teman tertentu (30nama teman dalam satu poto). Fitur ini dapat digunakan untuk pengusaha dalam memperkenalkan (mempromosikan) barang kepada teman/konsumennya di facebook.
  3. Real screen name. Facebook menyarankan bagi penggunanya untuk menggunakan nama asli untuk ditampilkan sebagai scree name, tapi juga menyediakan nama samaran setelah nama asli kita. Ini supaya memudahkan kita dalam mencari teman kita.
  4. Neat design. Pengguna Fb Facebook tidak diberikan hak yang berlebihan untuk mengganti design profile-page-nya (seperti mengganti background picture, font tulisan, dan sebagainya yang bisa membuat tulisan menjadi sulit terbaca, dan lain-lain).
  5. Ajax Technology, yang memungkinkan bagian tertentu dari sebuah halaman dapat di-update tanpa harus me-refresh /membuka kembali halaman itu.
  6. Games. Ada banyak games yang terintegrasi dengan Facebook. Sebagian besar games tersebut memungkinkan kita dapat berinteraksi dengan teman-teman kita di Facebook di dalam games tersebut. Banyaknya games juga didukung oleh diperbolehkannya setiap orang untuk membuat aplikasi Facebook sendiri.
  7. Birthday List, fitur ini membantu mengingatkan hari ulang tahun teman-teman fb kita. Fitur ini ditampilkan diberanda atau tampilan awal saat facebook di buka
  8. Privacy Control, yang memungkinkan kita untuk mengatur content-content apa saja yang dapat diakses secara publik, atau hanya orang-orang tertentu saja yang dapat mengaksesnya.
  9. “Like” Feature, sebuah fitur yang sangat bagus menurut saya, untuk mengapresiasi teman-teman kita. Sebaliknya, kita tentunya senang bukan bila ada teman-teman kita yang suka dengan status kita?
  10. Usulankan Teman, Fitur ini juga sangat bagus karna kita tidak mungkin mencari dan menemukan sendiri teman kita yang menggunakan fb, oleh karna itu kita membutuhkan bantuan teman kita untuk bisa mengusulkan teman-teman yang kita kenal atau yang akan diperkenalkan untuk kita.
  11. Laporkan/Blokir Pengguna, apabila terjadi penyalahgunaan terhadap akun facebook, kita dapat melaporkan pengguna tersebut melalui fitur ini. Dan kita dapat memblokir fb tersebut untuk tidak bisa berteman dengan kita.
  12. Chatting, fitur ini sangatlah berpengaruh akan ke populeran facebook karna kita dapat melakukan chatting dengan teman fb kita yang sedang online. Fitur ini pula yang membuat pengguna fs (friendster) beralih untuk menggunakan fb (facebook)

Dari beberapa fitur diatas, facebook sepertinya tidak hanya untuk berhubungan dengan teman-teman saja, tapi juga sangat bagus dalam berbisnis online. Bagi produsen yang ini mempromosikan produk atau jasa, fitur-fitur facebook diatas sepertinya sangat membantu.

Seperti Obama memanfaatkan facebook sebagai media kampanyenya dalam pemilihan presiden Amerika pada 2007 lalu, dan dia berhasil menjadi Presiden Amerika 2008.

Tapi kenapa facebook sempat dikecam oleh berbagai unsur elemen masyarakat?
Karna fungsi dari facebook itu disalah gunakan oleh penggunanya untuk hal-hal yang melanggar etika, moral, adat dan hukum.
Intinya kita musti kudu harus selalu menajaga norma-norma yang ada, serta tidak melanggar hukum walaupun hanya didunia maya, karna segala aktifitas kita di fb (facebook) dapat mengundang reaksi dari user lain yang tak lain adalah teman kita sendiri. Saya juga pengguna facebook, link fb facebook uda ridwan juga ada digambar...


Mark Zuckerberg Mahasiswa Harvard University pendiri Facebook


SEMPURNA
Pay Per Click Termahal $100, Bonus Sign Up $2000
Daftar dan Buktikan sekarang juga!
(jangan mengedit ID refferer/Upline karna status keanggotaan anda otomatis di Upgrade
dan anda akan dikenakan biaya/tidak gratis lagi)


Link2Communion.com

FellowEquality.com

VibrantVitalities.com







Facebook, fb, Fb, FB
Welcome to Facebook, Sign Up Facebook, Sign in Facebook, Fitur-Fitur Fb, fb, Facebook, Fenomena Facebook, Fenomena fb, Welcome to fb, Fb, fb, fb, fb, fb, fb, fb, Fb, Fb, Fb, FB, Facebooker FB

Related Posts



VibrantVitalities.com

0 comments:

Posting Komentar

Advertise

Get Chitika Premium wirausaha online

Sponsor

TDW University


Masukkan Code ini K1-2664B5-A
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com Get cash from your website. Sign up as affiliate

Stats and Visitor

free counters

blog-indonesia.com/
 

Blog Uda Ridwan. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com