Rabu, 08 Desember 2010

Sang Garuda Mulai Menggoda



Setelah sekian lama sariawan, sekarang tiba-tiba PSSI menjelma menjadi kekuatan sepakbola yang menakutkan. Wajah-wajah baru di tim Garuda seperti idola baru Irfan Bachdim dan Cristian "El Loco" Gonzales, membuat sepakbola Indonesia kembali bergairah. Semenjak kepemimpinan Nurdin Khalid (Nurdin Shulit), PSSI sulit meraih prestasi dan bahkan tak pernah mendapat tempat di hati penggemar sepakbola di negrinya sendiri. Bukan cuma karna miskin gelar, tapi karna bau-bau narapidana yang memimpin tim ini.


Kemenangan beruntun Tim Garuda di ajang AFF 2010 dengan skor yang sangat fantastis, mulai mencuri kembali perhatian insan sepakbola Indonesia dan bahkan dunia.
Tiga pertandingan dengan 13gol dan hanya kebobolan 2gol, mencerminkan betapa garang dan bergairahnya tim ini untuk menang.

Berawal dengan "mengganyang" Malaysia 5-1, tim Garuda mulai bersuara di hadapan masyarakat kita yang telah meninggalkannya beberapa waktu lalu. Hasilnya, rakyat Indonesia mulai menoleh dan mulai mau melihat PSSI lagi. Tapi ya, hanya melihat tanpa ada rasa dan getar-getar cinta untuk PSSI karna mungkin saja ini hanya kemenangan kebetulan belaka.

Tapi pada pertandingan kedua melawan Laos, Sang Garuda mulai berani "menyapa" penggemarnya dengan suara yang cukup keras. Melawan tim yang sanggup menahan Thailand yang merupakan Raja Asia Tenggara, Sang Garuda dengan bangga mempersembahkan kemenangan telak 6-0, khusus untuk penggemar sepakbola Indonesia.


Tapi pada pertandingan ketiga, sang Garuda tidak melakukan aksi yang agresif seperti sebelum-sebelumnya.
Menghadapi musuh bebuyutan Thailan, Garuda benar-benar diuji mental dan kesabarannya.
Mungkin karna beban atas kemenangan besar sebelumnya, atau karna rasa takut yang masih ada di diri Garuda kala menghadapi Thailan, membuat permainan sang Garuda tidak seindah permainan pertama dan kedua. Seharusnya Garuda bisa menang lebih besar lagi, karna semua lawan yang sanggup menahan Thailan, di lumat tanpa ampun oleh sang Garuda. Tapi hasil di lapangan jauh berbeda dari yang diharapkan.

Penampilan Garuda tadi malam masih dibawah Thailan. Dari awal hingga akhir pertandingan, Thailan membombardir pertahanan Sang Garuda. Emosi pemain kita masi kurang stabil, kedewasaan memang sangat dibutuhkan. Tapi kali ini Garuda bisa bertahan tapi tidak bertahan total seperti yang sudah-sudah.

Mental sang Garuda benar-benar diuji pada pertandingan td malam. Masuknya Bambang"Arjuna" Pamungkas dan Arif Suyono, memberi suntikan semangat untuk memenangkan pertandingan, yang pada saat itu sang Garuda tertinggal 0-1.


Sang Garuda mendapatkan dua buah hadiah penalti, dan BP menyelesaikan tugasnya dengan sangat baik.

Bambang "Arjuna" Pamungkas membuktikan kalau dia adalah pemain yang bermental baja dan leadder yang pantas ditiru oleh rekan-rekannya yang lain. Tidak mudah melalukan eksekusi penalti di bawah tekanan, beban, harapan dan perhatian seperti tadi malam.





Terimakasih Bambang "Arjuna" Pamungkas, kau memang leadder sejati, persiapkan anak panahmu untuk menghadapi semifinal besok hingga pada akhirnya Sang Garuda juara... Semoga kedewasaan, mental, emosi dan cinta akan tim ini dapat dicontoh pemain lainnya. Bermain bukan untuk diri sendiri, tapi bermainlah untuk kemenangan tim.



Walaupun cuma menang 2-1, itu sudah cukup mempermalukan Thailan yang tersingkir dari ajang AFF Suzuki 2010. Dan itu sudah modal untuk menunjukan pada dunia bahwa Garuda Indonesia telah bangun dari tidur panjangnya.


Semoga Garuda Semakin Dewasa, dan bisa menggapai prestasi setinggi-tingginya.... itu saja!












Sang Garuda Mulai Menggoda, Bambang "Arjuna" Pamungkas, PSSI 2010, Irfan Bachdim, AFF 2010, Cristian "El Loco" Gonzales, Sepakbola Indonesia,

Related Posts



VibrantVitalities.com

0 comments:

Posting Komentar

Advertise

Get Chitika Premium wirausaha online

Sponsor

TDW University


Masukkan Code ini K1-2664B5-A
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com Get cash from your website. Sign up as affiliate

Stats and Visitor

free counters

blog-indonesia.com/
 

Blog Uda Ridwan. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com