Sabtu, 09 Oktober 2010

Naura Syafiqa Rizki Annisa (Shasya), Baru Lahir Langsung Online!




Penguasaan dunia teknologi harus dimiliki sedini mungkin. Dewasa ini banyak anak-anak yang sudah mengerti internet di usia empat hingga lima tahun. Survei yang dilakukan vendor antivirus asal Republik Ceko itu menunjukkan bahwa di negara-negara seperti Kanada, Australia dan Selandia Baru, merupakan negara yang ibu-ibunya paling sering mengunggah foto anaknya di usia 2 tahun atau di bawahnya. 33 persen ibu di Amerika Serikat, bahkan mengunggah foto mereka saat baru lahir. Begitu halnya di Indonesia, Naura Syafiqa Rizki Annisa atau lebih akrab di sapa Shasya telah ada di Facebook setelah beberapa menit dia lahir. Awalnya Orang tua Shasya bertujuan untuk memperkenalkan anak mereka yang baru lahir kepada kerabat di Padang, dikarnakan Shasya lahir di Bandung. Alhasil, Shasya jadi cepat dikenal oleh keluarga, tetangga dan orang-orang yang terkait di facebook orang tuanya.

Saat ini dunia internet sudah tidak bisa dipisahkan lagi di kehidupan kita, bahkan sudah menjadi kebutuhan tersendiri. Pengenalan dunia digital kepada anak pada usia sebelia mungkin memang bagus, bertujuan agar anak nantinya mengerti fungsi sebenarnya dari dunia digital (internet).
Salah satu faktor adalah bimbingan orang tua yang mengenalkan dunia internet pada anak-anaknya. Bahkan sejak si anak masih dalam kandungan sudah banyak orang tua yang membuatkan akun atau mengupload foto kandungannya di jejaring sosial untuk anaknya. Berdasarkan survei terhadap 2.000 ibu-ibu di 10 negara, diketahui bahwa 92 persennya kerap mengunggah foto anak-anaknya.

"Ini mengejutkan, banyak ibu muda berusia 30 tahunan mengupload dan menghubungkan anak-anaknya dengan dunia online. Sebagian besar anak-anak hari ini telah online pada saat mereka berusia dua tahun, "kata CEO AVG JR Smith seperti dilansir Bignewsnetwork, Rabu (6/10/2010).

"Orang tua bangga ingin meng-upload dan berbagi foto anak-anaknya yang sangat muda dengan teman-teman dan keluarga, " tambah Smith.

Smith menambahkan seharusnya orang tua memperhatikan dan mempertimbangkan tentang masa depan anak-anak mereka. Memang tak ada masalah untuk mengunggah tapi ini akan menjadi bagian sejarah digital bagi si anak. Sebaiknya pengaturan privasi harus diperhatikan.


Naura Syafiqa Rizki Annisa (Shasya), Naura Syafiqa Rizki Annisa (Shasya)
Fb, Fb, FB, fb, fb, Facebook, Facebooker, Twitter

Related Posts



VibrantVitalities.com

0 comments:

Posting Komentar

Advertise

Get Chitika Premium wirausaha online

Sponsor

TDW University


Masukkan Code ini K1-2664B5-A
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com Get cash from your website. Sign up as affiliate

Stats and Visitor

free counters

blog-indonesia.com/
 

Blog Uda Ridwan. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com